Kamis, 14 September 2017

aku tak sempurna

Ketika Engkau memilihku
Jangan berharap aku sempurna seperti presepsimu
Jangan berfikir aku pandai dalam segala hal tentang agama
Jangan menyangka aku pintar memasak dan melakukan semua pekerjaan rumah tangga dengan sebaik-baiknya

Nanti kau akan menemukanku tak mengerti banyak hal tentang agama , oleh karena itu aku mencari imam yang dapat membimbingku juga mengajari ketertinggalanku perihal agama-- agar bisa saling bergandengan Ke SurgaNya

Nanti kau akan menjumpaiku tak terlalu pintar memasak bahkan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya , oleh karena itu aku mencari imam yang tetap mencintai kurang-kurangku -- yang dengan kelebihannya ia mampu menutupi dan menyeimbangiku

Nanti kau akan tahu aku bisa lemah , bisa lelah dan bisa berkeluh kesah saat menghadapi masalah bahkan mungkin air mataku akan sering tumpah , oleh karena itu aku mencari imam yang bisa menguatkanku saat aku kalah , membangkitkan semangatku agar aku tak menyerah

Nanti kau akan menjumpaiku , tak secantik pertama kali kau melihatku bahkan mungkin wajahku dimakan keriput seiring usia -- oleh karena itu aku mencari imam yang tak hanya memandang kecantikan fisik tapi yang tetap menganggapku cantik meski aku telah menua--Dan tetap menggandengku meski usiaku tak lagi muda

Seperti halnya kamu yang tak akan sempurna , begitupun aku yang begitu banyak cela -- aku tak menjanjikan apapun

Semoga nanti saat kau tau aku buruk kau tetap memeluk kemudian kau membantuku membenahinya
Semoga nanti saat kau tahu aku tidaklah baik kau tetap mau berbaik hati --kemudian kau membantuku memperbaikinya

Jangan kecewa, aku akan mengupayakannya
Kelak yang akan kuberikan kepadamu adalah apa yang Telah diperintahkan olehNya -- dan mematuhimu adalah Syarat selama kau tak keluar dari syariat

Kelak Berbakti padamu adalah kegemaran dan  semoga mataku mampu meneduhkanmu , saat kau terlalu lelah sepulangmu bekerja

Kelak, aku ingin mencintaimu dengan ikhlas
Dengan perasaan yang rela dan bahagia
Hingga yang kujumpai padamu setiap hari adalah ridha-Nya

📝catatan andi jb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar